SIARAN PERS

[PERS] Tingkatkan Okupansi dan Layanan, KALOG Operasikan KA Barang Over Night Service Lintas Selatan

30 - 10 - 2016   Views: 698

 

Jakarta, 30 Oktober 2016 – PT Kereta Api Logistik (KALOG), anak usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero) menegaskan komitmennya dalam mengembangkan semua lini bisnis yang ditawarkan termasuk layanan kurir melalui KALOG Express. Langkah strategis yang telah disiapkan diantaranya pengoperasian KA Barang Over Night Service (ONS) lintas selatan dengan stamformasi 8 (delapan) gerbong kapasitas 160 ton yang telah diberangkatkan perdana pada Jumat (28/10) di stasiun Jakarta Gudang dengan tujuan akhir stasiun Surabaya Turi.

Direktur Operasi dan Pemasaran KALOG, Sugeng Priyono mengatakan “Kami melihat potensi dan peluang angkutan khususnya pada lintas selatan cukup tinggi. Menjawab tantangan tersebut, kami mengambil langkah untuk mengoperasikan KA ONS lintas selatan yang juga merupakan strategi Perusahaan untuk mendorong okupansi. Selain itu, pengoperasian KA ONS lintas selatan juga bertujuan untuk meningkatkan layanan dengan menawarkan banyaknya kota yang dilalui seperti Cirebon, Purwokerto, Gombong, Kebumen, Solo, Jombang dan kota lainnya sehingga menawarkan akses layanan dan kemudahan lebih bagi Pelanggan. Tentunya, kami berharap hal tersebut mampu mendorong pengalihan angkutan dari truck ke kereta api untuk mengurangi beban jalan raya”

Lebih lanjut, Sugeng menambahkan bahwa KA ONS lintas selatan akan meningkatkan lebih dari 150% kapasitas angkut menjadi total kapasitas maksimal 510 ton/hari yang semula hanya 190 ton/hari untuk perjalanan pulang pergi serta menyumbang pertumbuhan volume okupansi angkutan setidaknya 50% hingga akhir tahun 2016.

Pada tahap awal, guna menjaring pasar dan meningkatkan minat Pelangan baik retail skala kecil hingga korporasi, KALOG Express menyediakan promo menarik hingga 27 November 2016 berupa tarif flat Rp 1.000/kg untuk angkutan dari semua relasi sepanjang lintasan Jakarta menuju Surabaya dan Rp 900/kg untuk semua relasi sepanjang lintasan Surabaya menuju Jakarta. Semuanya berlaku untuk angkutan dengan minimal berat 1.000 kg.

KA ONS lintas selatan ini melengkapi 7 (tujuh) kereta yang sebelumnya telah dioperasikan KALOG Express diantaranya ONS lintas utara dan KA Barang pada KA Penumpang Anggrek Pagi, Bangunkarta, Senja Utama Solo, Majapahit, Logawa, dan Mutiara Selatan.

Sebelumnya KALOG Express juga telah melakukan peningkatan okupansi melalui penambahan satu gerbong kapasitas 20 ton pada KA ONS lintas utara dan meningkatkan kapasitas menjadi 10 ton yang semula 5 ton pada KA Senja Utama Solo.

Pengoperasian KA ONS Lintas Selatan ini juga merupakan wujud Komitmen Perusahaan untuk berkontribusi terhadap kelancaran sistem logistik nasional.

Tentang PT Kereta Api Logistik

PT Kereta Api Logistik (KALOG) dibentuk dengan tujuan melayani distribusi logistik berbasis kereta api, dengan kemasan bisnis door to door service untuk memberikan pelayanan yang paripurna bagi Pelanggan kereta api yang didukung dengan layanan pra dan purna. PT Kereta Api Logistik (KALOG) fokus pada orientasi bisnis sebagai jasa layanan distribusi logistik terpadu (total logistics solution) melalui “End-to-End Services”. KALOG memberikan nilai tambah pada layanan distribusi logistik, termasuk layanan yang telah disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero). Informasi lebih rinci dapat diakses melalui www.kalogistics.co.id

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Corporate Communications

Telp       : (021) 31922299 ext 3241

Email     : corporate.communications@kalogistics.co.id

Alamat  : PT Kereta Api Logistik - Stasiun Gondangdia Lt Dasar

  Jl. KH Wahid Hasyim No.11 A Jakarta Pusat 10340