Img

Outlet Kurir Kargo “KALOG” Di Jawa

JAKARTA: Bisnis yang termasuk cepat perkembangannya di PT Kereta Api Logistik (KALOG) yakni perkembangan kurir dan kargo. Dalam kurun waktu 2 tahun sudah ada 24 outlet dan yang sudah diajukan (proses kontrak baru) 18 outlet, per akhir tahun 2013.

Bila dihitung secara akumulatif, target hingga akhir tahun 2013 : 42 outlet, tersebar di 9 (sembilan) Daerah Operasi (Daop) dibawah koordinasi PT Kereta Api Indonesia (Persero). Tujuan mana saja yang bisa dilayani ? Simak paparannya dibawah ini.

Berikut daftar 24 tujuan kiriman barang yang bisa diterima di gerai KALOG: Jakarta Gudang, Manggarai, Pasar Senen (Daop 1), Bandung (Daop 2), Cirebon (Daop 3), SM Poncol, Pekalongan, Tegal (Daop 4), Purwokerto, Kutoarjo, Kroya (Daop 5), Yogya Tugu, Solo Balapan (Daop 6), Madiun, Kediri, Tulung Agung, Jombang (Daop 7), Surabaya Turi, Surabaya Kota, Malang, Blitar, Mojokerto (Daop 8) dan Jember serta Banyuwangi (Daop 9).

Yang masih dalam proses penyelesaian, yakni : Jakarta Kota, Bekasi, Cilegon, Serang, Rangkasbitung, Tanjung Priok, Tasikmalaya, Banjar, Kiara Condong, SM Tawang, Klaten, Sragen, Wates, Bangil, Sidoarjo, Pasuruan, Probolinggo dan Kalistail.

Layanan yang ditawarkan bervariasi, ada yang dari stasiun ke stasiun, stasiun ke tempat penerima barang hingga dari pengirim barang hingga ke pemilik barang di tempat tujuan (door-to-door). Lebih detil bisa kontak ke Call Center KALOG : 021-3278.8200 ato klik website : www.kalogistics.co.id dan email  : info.express@kalogistics.co.id.

Guna meningkatkan pelayanan, menjelang tutup tahun 2013 KALOG berinisiatif menambah layanan di “KA Tawang Alun” dan “KA Bangun Karta” serta tidak menutup kemungkinan di kereta-kereta tambahan lainnya.

Dalam kesempatan ini pula, KALOG membuka kesempatan bagi putera-putera daerah yang memiliki jaringan luas, mengajak bermitra sebagai agen ato perwakilan jasa pengiriman Ekspres. Bagi yang berminat, silahkan email ke : info.express@kalogistics.co.id.

PIC yang menangani biz ini di KALOG : Andi Asri (Manager), Dody Jusfiar (Ass. Manager) dan Selo (Customer Care).

Sumber : KALOG / Kredit Foto : RAM.