Img

Meneropong Sejarah Kereta Api Indonesia Di Erasmus Huis

JAKARTA: Pihak "Erasmus Huis" menggandeng "PT Kereta Api Indonesia" (Persero) mengadakan pameran bertema "The History of Indonesian Railways". Acara ini akan digelar sejak tgl 24 September sampai 20 Oktober 2013. Lokasinya di Jl. HR Rasuna Said Kuningan Jakarta, tepat di dalam area Kedutaan Besar (Kedubes) Belanda.

Informasi yang disuguhkan ? Lengkaplah. Mulai dari peta jaringan rel kereta api "jaman baheula", diorama jembatan tertinggi, miniatur lokomotif, evolusi seragam R6 serta buku-buku mengenai perkeretaapian Tanah Air bisa dilihat di Erasmus Huis. Cuma pada saat masuk area pameran, memang harus melalui pemeriksaan standar karena harap diingat, ini lokasi Kedubes. Jadi ya ekstra hati-hati.

Walau ruangan yang dipakai cukup minimalis tapi tata ruang yang serba putih memantulkan nuansa luas dan kesan elegan. Bisa berfoto, membaca alur sejarah perkeretaapian di Pulau Jawa dan Sumatera. Dijamin bakal menambah wawasan pengunjung, apalagi bila membawa keluarga (terutama anak-anak) yang sudah mulai memasuki musim libur sekolah. Bisa menumbuhkan kecintaan terhadap jasa layanan kereta api.

yang belum sempat mengintip pameran ini, silahkan kunjungi mumpung masih tersisa 2 (dua) hari ke depan. Kapan lagi menikmati pameran sejarah kereta api sekomplit ini he he he ...

Selamat menikmati dan semoga sukses ya. Oh iya, sebagai bahan rujukan, silahkan baca juga [NEWS] Mengulik Sejarah Kereta Api di Erasmus Huis edisi Kamis 04 Oktober 2013.

Sumber : KALOG / Foto : RAM.