Img

KAI Logistik Bersama 6 BUMN Tandatangani Nota Kesepahaman

Pada hari ini (14/06) telah dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT Telekomunikasi Indonesia dengan KAI Logistik, PT Semen Indonesia, PT Pupuk Indonesia, PT Varuna Tirta Prakasya, PT Pos Logistik dan Perum Damri tentang Pengembangan Sinergi dan Integrasi BUMN dalam Layanan Logistik Darat. Direktur Operasi (GO) mewakili KAI Logistik menandatangani secara virtual MoU tersebut, disaksikan jajaran serta Asisten Deputy Kementerian BUMN Bidang Jasa Logistik, Desty Arlaini.

Dalam sambutannya, Direktur Operasi mengungkapkan apresiasi atas kolaborasi dengan turut melibatkan KAI Logistik. beliau melanjutkan bahwa saat ini KAI Logistik juga tengah giat mengembangkan program digitalisasi pada sejumlah bisnis KAI Logistik seperti pengembangan aplikasi/modul ERP, serta persiapan implementasi IoT pada jasa layanan Kurir.

Sementara Desty Arlaini juga mengapresiasi langkah dan komitmen yang diwujudkan bersama pada hari ini yang dituangkan dalam Nota Kesepahaman. Beliau melanjutkan “Sekecil apapun kontribusi, akan memberikan dampak besar bagi kelancaran sistem logistik nasional khususnya pada sektor transportasi darat”. Dengan penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut, seluruh pihak sepakat untuk berkolaborasi dengan ruang lingkup melakukan pertukaran wawasan dan informasi atas bisnis layanan dan transportasi logistik, menjajaki segala bentuk kerja sama atau kegiatan terkait pengembangan ekosistem logistik dan kerja sama lain yang dipandang perlu.