Img

Direktur Utama KAI Menjadi Keynote Speaker pada Rapat Kerja KAI Logistik

Dengan hormat,

 Pada hari senin, (26/07) telah dilaksanakan kegiatan Rapat Kerja (Raker) KAI Logistik tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual. Kegiatan dihadiri oleh Dewan Komisaris KAI Logistik, Direksi KAI Logistik serta VP, SM Wilayah, SM dan Manager Kantor Pusat. Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama KAI (DU) turut hadir dan menjadi keynote speaker.  Selain DU, Direktur Niaga KAI (D1), Direktur Pengelolaan Prasarana KAI (D3) yang juga menjabat sebagai Plt. Komisaris Utama KAI Logistik, Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha (D7) juga turut bergabung secara virtual.

Dalam sambutannya, GU menyampaikan secara singkat pencapaian KAI Logistik baik pada aspek kinerja keuangan maupun dari aspek lainnya seperti peluncuran produk baru hingga perolehan awards. Sementara D3, bertindak sebagai Dewan Komisaris KAI Logistik menyampaikan apresiasi bagi BoD serta jajaran KAI Logistik dan menghimbau agar seluruh jajaran dapat berperan aktif dalam menjajaki bisnis baru.

Lebih lanjut, DU selaku keynote speaker pada kegiatan raker mengapresiasi kegiatan raker yang diselenggarakan KAI logistik dan berharap kegiatan rapat kerja dapat menjadi budaya khususnya di KAI Group. Selain, itu beliau juga memberikan beberapa arahan diantaranya dalam menghadapi suasana bisnis VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, and Ambiguity), KAI Logistik diharapkan dapat menyesuaikan bisnis model dengan kebutuhan di pasar, serta diperkuat dengan pemanfaatan IT Pengembangan manusia sebagai salah satu aspek dalam 7P (People) perlu diperhatikan untuk dapat mendukung keberhasilan bisnis. DU melanjutkan “Perlunya adaptasi dan menekankan kolaborasi antar moda untuk menciptakan ekosistem logistik yang efisien”.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan kinerja semester 1 oleh Plt. Direktur Keuangan dan pemaparan pada aspek operasional dan pemasaran oleh Direktur Operasi KAI Logistik. Pada kesempatan yang sama, DU, D1, D3, D7 dan seluruh peserta raker KAI Logistik mengikuti webinar supply chain bertajuk “Membangun Model Bisnis Jasa Logistik dalam New Reality Era Logistik” yang disampaikan oleh Kyatmaja Lookman, Presiden Direktur PT Lookman Djaja Logistics.

Usai pemaparan kinerja divisi kerja KAI Logistik, kegiatan ditutup oleh GU dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh K.H Amin Mustofa dengan tema Semangat Bekerja di Tengah Pandemi sekaligus memimpin doa untuk kelancaran bisnis serta perlindungan di tengah pandemi