Img

31 Perusahaan Pelat Merah Resmi daftar BUMN Bersih

JAKARTA - Setelah roadmap launching 'BUMN Bersih' diluncurkan pada September lalu di Kementerian BUMN, kini ada 31 perusahaan pelat merah yang telah resmi mendaftar untuk mengikuti program tersebut.

"BUMN Bersih sampai hari ini sudah ada 31 yang mendaftar. Di antaranya Pertamina, Pelindo II, bank-bank BUMN sudah semua daftar dan banyaklah aku enggak hapal semua," ujar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan usai mengelar rapat pimpinan (Rapim) BUMN di Kantor Pelindo II, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (24/10).

Bekas Dirut PLN ini yakin sebelum batas akhir pendaftaran, akan banyak direksi BUMN yang mendaftar. "Terakhir kan tanggal 31 Oktober 2013 daftarnya. Nanti satu sampai dua hari ini akan tambah banyak," terangnya.

Nah bagi BUMN yang pada batas akhir belum juga mendaftar, Dahlan menegaskan Direksi perseroan tersebut harus mengikuti roadmap kementerian yang sudah dipersiapkan secara khusus. "BUMN yang enggak daftar harus wajib melakukan roadmap kementerian yang sudah ditentukan," papar Dahlan.

Di samping itu Dahlan juga akan memanggil direksi yang bersangkutan untuk menanyakan mengapa pada batas waktu yang ditentukan belum juga mendaftar 'BUMN Bersih'. Bila masih ngeyel, Ketua FOBI ini tak segan akan memecat direksi yang bersangkutan.

"Nanti saya akan panggil kenapa enggak daftar, kalau enggak sanggup akan kita pecatlah. Semua BUMN harus daftar dan bersih dari korupsi," pungkasnya. (chi/jpnn)

Sumber : JPNN, 24.10.13.