Leader Layanan Kurir dan Logistik

Berbasis Kereta Api

di Indonesia

Keuntungan Menjadi Agen KAI Logistik

KAI Logistik Merupakan Anak Perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero)

Menjadi bagaian dari PT Kereta Api Logistik, sebagai Anak Perusahaan BUMN dengan reputasi dan kepercayaan yang baik dari Masyarakat.

Berpedoman Pada Budaya Perusahaan AKHLAK

Telah terbangunnya budaya perusahaan AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) dalam meningkatkan kinerja bisnis.

Keuntungan Komisi Yang Besar

Komisi penjualan yang menarik Kesempatan untuk memperoleh Imbal Jasa/Komisi.

Harga Yang Kompetitif

Biaya pengiriman yang murah, hemat dan bersaing dengan competitor lainnya.

Telah Bekerjasama Dengan UMKM

KALOG menjalin kerjasama dengan beberapa komunitas yaitu UMKM, IMI dll yang rutin menggunakan Jasa Kiriman KALOG di Jawa dan Bali.

Jangkauan Area Yang Luas

KALOG mempunyai jaringan layanan yang tersebar Jawa, Sumatera, Madura dan Bali.

Pengiriman Tepat Waktu

Kepastian Waktu pengiriman yang tepat waktu karena menggunakan layanan distibusi menggunakan Multi Moda.

Pengarahan Kegiatan Bisnis

Pencapaian target penjualan akan di bantu oleh Tim Marketing KALOG.

Cara Menjadi Agen KAI Logistik

Img
1

Pengisian Formulir

Mengisi formulir pendaftaran Agen KAI Logistik dan menunggu respon persetujuan maksimal 7 hari kerja.

2

Interview

Mengisi formulir interview dan menunggu respon penilaian maksimal 7 hari kerja.

3

Pembayaran Administrasi

Lakukan pembayaran untuk administrasi untuk mendapatkan Partner ID serta kelengkapan marketing untuk memulai bisnis.

4

Mengikuti Program Pelatihan

Anda akan menerima pelatihan bisnis dansistem POS dari KAI Logistik, serta persiapkan lokasi agen.

5

Agen KALOG Express Siap Beroperasi

Mulai bisnis logistik Anda sebagai Agen KAI Logistik dan dapatkan keuntungan Imbal Jasa yang besar dengan bisnis yang mulia dan amanah.

Tertarik Menjadi Bagian Dari Kami?

Daftar Sekarang Juga
Img

Syarat Umum Kemitraan


A.    SYARAT UMUM

  1. Dapat dilakukan oleh orang perseorangan atau badan usaha atau badan hukum;
  2. Mengisi form pendaftaran melalui Aplikasi Perusahaan beserta memenuhi persyaratan yang ditentukan;
  3. Fotokopi KTP dapat berupa soft file yang di upload melalui Aplikasi;
  4. Foto berwarna dapat berupa soft file yang di upload melalui Aplikasi;
  5. Memiliki rekening tabungan BRI dan fotokopi halaman depan depan buku tabungan dapat berupa soft file yang di upload melalui Aplikasi;
  6. Membayar biaya administrasi kepada Perusahaan sebesar Rp2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu Rupiah), yang dibayarkan 1 (satu) kali pada saat pembukaan Service Point dan biaya tersebut tidak dikembalikan pada saat perjanjian berakhir;
  7. Memberikan uang Deposit untuk melakukan transaksi dengan saldo mengendap dan minimum Rp1.000.000,- (satu juta Rupiah);
  8. Foto dan denah letak calon lokasi usaha:
    • Tampak luar (4 sisi pengambilan dari depan, kiri, kanan dan arah jalan);
    • Tampak dalam (4 sisi pengambilan sisi kiri dan kanan menghadap dalam dan luar)

B.    SYARAT LOKASI

  1. Jarak minimum dengan lokasi Service Point lain yang terdekat ditentukan oleh Perusahaan;
  2. Ukuran ruangan minimum 3x4 (tiga kali empat) meter atau luas 12 m2 (dua belas meter persegi). Dalam hal lokasi berada di gedung perkantoran/pertokoan, menyesuaikan dengan ukuran standar yang tersedia;
  3. Lokasi dapat diakses kendaraan roda empat dan memiliki lahan parkir yang memadai; 
  4. Tampilan tempat kegiatan Service Point sesuai standar yang ditetapkan oleh Perusahaan;
  5. Biaya atas pengadaan tanah dan bangunan ditanggung sepenuhnya oleh Agen.

C.    SYARAT PERLENGKAPAN KERJA

  1. Tersedia jaringan internet aktif;
  2. Perlengkapan untuk melakukan Transaksi berupa smartphone dan komputer dengan spesifikasi sesuai dengan yang ditetapkan oleh Perusahaan;
  3. Printer termal/barcode dan printer laser jet atau printer tinta deskjet dengan spesifikasi sesuai dengan yang ditetapkan oleh Perusahaan;
  4. Timbangan dengan spesifikasi sesuai dengan yang ditetapkan oleh Perusahaan;
  5. Alat tulis dan alat kerja kantor.

D.    SYARAT LAINNYA

  1. Perusahaan akan melakukan penilaian terhadap dokumen administrasi yang telah dipersyaratkan dan melakukan survey ke lokasi;
  2. Apabila berdasarkan hasil penilaian calon pengelola Service Point diterima, maka calon pengelola Service Point wajib mengisi dan menandatangani Form Surat Pernyataan Kesanggupan dan Form Pernyataan Anti Gratifikasi serta menandatangani perjanjian kerja sama antara pengelola Service Point dengan Perusahaan;
  3. Setelah mendapatkan persetujuan menjadi pengelola Service Point, pemilik/penanggung jawab Service Point dan calon petugas/tenaga kerja wajib mengikuti pelatihan operasional, administrasi dan pelayanan yang diadakan oleh Perusahaan;
  4. pengelola Service Point dapat memiliki Service Point di beberapa lokasi;
  5. Memiliki tenaga kerja dan wajib memakai seragam dan ID Card yang ditetapkan oleh Perusahaan;
  6. Ketentuan mengenai mekanisme pendaftaran dan penerimaan pengelola Service Point diatur lebih lanjut dengan standar operasional.

Syarat Khusus Kemitraan Perorangan


  1. Fotokopi Kartu Keluarga (KK) dapat berupa soft file yang di-upload melalui Aplikasi;
  2. Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) pribadi dapat berupa soft file yang di-upload melalui Aplikasi.

Syarat Khusus Kemitraan Badan Usaha


  1. Fotokopi Akta Pendirian Perusahaan yang telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM berikut perubahan anggaran dasar dan Direksi terakhir (bila ada) dapat berupa soft file yang di upload melalui Aplikasi;
  2. Fotokopi KTP Direktur/Penanggung Jawab Perusahaan (yang tertera pada Akta Perusahaan) dapat berupa soft file yang di upload melalui Aplikasi;
  3. Fotokopi Nomor Induk Berusaha (NIB) yang masih berlaku dapat berupa soft file yang di upload melalui Aplikasi;
  4. Fotokopi surat izin usaha yang masih berlaku dapat berupa soft file yang di upload melalui Aplikasi;
  5. Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) perusahaan/Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak (SPPKP)/Surat Keterangan Terdaftar Dirjen Pajak dapat berupa soft file yang di upload melalui Aplikasi;
  6. Fotokopi Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP) atau Izin Lokasi (jika ada) yang masih berlaku dapat berupa soft file yang di upload melalui Aplikasi;
  7. Fotokopi rekening koran 3 bulan terakhir dapat berupa soft file yang di upload melalui Aplikasi;
  8. Asli Surat Kuasa (jika dikuasakan).