Penanganan Batubara

Img

Sejalan dengan peningkatan distribusi batubara khususnya di Sumatera Selatan telah menciptakan peran sebagai penyedia jasa pengelola stockpile dan bongkar/muat batubara. KALOG telah melayani 4 pemilik IUP dengan kapasitas maksimal harian hingga lebih dari 25.000 ton. Saat ini KALOG mengelola stockpile dan lo/lo batubara di Stasiun Sukacinta dan Kertapati  serta stasiun Banjarsari untuk kegiatan lo/lo batubara dengan kemasan kontainer relasi Banjarsari – Simpang. 

 

Untuk menangani peningkatan volume batubara tersebut, PT KALOG telah melakukan modernisasi dan mekanisasi stockpile dengan membangun rail method Gantry Crane yang diintegrasikan dengan belt conveyor system dan shiploader untuk mengoptimalkan aktivitas bongkar dari kereta api dan aktivitas muat batubara ke tongkang. Dengan fasilitas shiploader berkapasitas 1.500 ton/jam tersebut, kegiatan loading batubara ke atas tongkang  berkapasitas 8.300 ton dapat dilakukan dalam waktu 5-6 jam yang sebelumnya memerlukan waktu sekitar 30 jam.

 

Selain kegiatan bongkar muat batubara, PT Keteta Api Logistik juga menyediakan fasilitas kontainer dengan mekanisme open side dump untuk memenuhi kebutuhan efisiensi dalam bongkar batubara dari gerbong kereta api.

???

Masih dalam pengembangan.

Area Layanan

No Provinsi Kota/Kabupaten Lokasi Alamat
1 Sumatera Selatan Palembang Kertapati Jl. Ahmad Yani 13 ULU No. 541 Palembang, Sumatera Selatan 30263