Img

Dukung Program Sustainable Development Goal (SDG's), KAI Logistik Berikan Bantuan Kepada YPAC & Desa Lansia

Dengan hormat,
 
Pada hari ini Selasa (31/10) KAI Logistik melaksanakan kegiatan rangkaian TJSL diantaranya bantuan kepada Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) serta kick off program Desa Ramah Lansia. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk mewujudkan perusahaan dengan Komitmen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. Bantuan tersebut secara langsung diserahkan oleh Direktur Utama (GU) didampingi VP of Corporate Secretary (GUS), Manager of Public Relation (GUSP) beserta jajaran. 
 
Kegiatan diawali dengan penyerahan simbolis bantuan termasuk ragam mainan sebagai perlengkapan terapi sensori kepada Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) yang diterima langsung oleh Ibu Kumala selaku Ketua Pengurus YPAC Jakarta beserta jajaran. Pada kesempatan tersebut, beliau menyampaikan rasa terimakasih kepada KAI Logistik yang turut berkontribusi untuk perkembangan YPAC Jakarta dan juga sudah turut memberikan perhatian dalam memfasilitasi anak-anak berkebutuhan khusus yang jarang mendapatkan perhatian. YPAC merupakan yayasan yang menyokong kebutuhan pendidikan, kesehatan bahkan kemandirian dimana memberikan ruang bagi penyandang disabilitas khususnya Celebral Palsy untuk dapat berkarya dan produktif.
 
GU juga turut menyampaikan bahwa penyandang disabilitas atau difabel perlu juga diperlakukan setara dan tidak dibeda-bedakan, karena dengan hal tersebut berarti kita sudah melaksanakan program Sustainable Development Goal (SDG's) khususnya tujuan nomor 10 yaitu berkurangnya kesenjangan. GU juga berharap kedepannya bantuan ini dapat berjalan secara berkelanjutan. Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan bersama fasilitas dan kegiatan yang diakhiri dengan foto bersama.
 
Melanjutkan rangkaian kegiatan, GU beserta jajaran menghadiri kegiatan kick off program Desa Lansia di Rawasemut Bekasi. Kegiatan kali ini juga merupakan bentuk kolaborasi KAI Logistik bersama Rumah Zakat. Bapak Didik Sabir selaku CMO Rumah Zakat menyampaikan tujuan dari program ini sebagai salah satu upaya dalam mempersiapkan demografi lanjut usia lansia yang semakin banyak dari tahun ke tahun. Sehingga  kedepannya diharapkan dari program desa ramah lansia ini dapat memberi manfaat bagi para lansia di lingkungan sekitar. 
 
Menanggapi hal tersebut GU menyampaikan dengan adanya program ini dapat menciptakan lingkungan sehat yang dapat menunjang aktivitas dan produktivitas para lansia, sehingga terwujudnya desa ramah lansia dapat menciptakan para lansia yang produktif, mandiri serta sehat. 
 
Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis, pemotongan tumpeng dan diakhiri dengan pengecekan kesehatan yaitu cek metabolik para lansia. Melalui program ini, KAI Logistik memfasilitasi alat kesehatan, pemeriksaan kesehatan, pembuatan taman lansia, pengadaan kebun gizi lansia, pelatihan kader desa, kelas lansia belajar, kegiatan psikososial, senam lansia, dan pendampingan.
 
Dokumentasi kegiatan terlampir.