Img

Dukungan KAI Logistik Dalam Memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon

Pada hari Rabu (10/01) KAI Logistik memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon yang ditandai dengan penanaman pohon secara serentak di lingkungan KAI Logistik yang juga menjadi program penanaman satu juta pohon KAI yang dilakukan di tahun 2024. VP of Corporate Secretary bersama GM JOBKalog dan perwakilan Wilayah Barat melakukan seremonial penanaman pohon di Jakarta Gudang. Dalam kesempatan tersebut VP of Corporate Secretary menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan udara lebih bersih, mengurangi dampak pemanasan global, menyerap polusi udara, serta dapat membantu tercapainya target emisi nol pada 2060. Sementara itu, untuk masing-masing Wilayah seremonial penanaman dilakukan oleh Manager Wilayah dan perwakilan Manager Wilayah.
 
Secara keseluruhan dalam peringatan Hari Gerakan Satu Juta Pohon, KAI Logistik telah melakukan penanaman sekitar 63 pohon yang ditanam diantaranya pohon pucuk merah, pohon bougenville, pohon kamboja, pohon sawo, pohon jambu, pohon rambutan, pohon mangga, pohon sirsak, bunga sepatu, ketapang kencana, pohon kelengkeng dan pohon jeruk. Dan dalam waktu dekat masih dalam rangkaian kegiatan tersebut, KAI Logistik akan menanam sekitar 70 pohon di kawasan Bantar Gebang yang merupakan kawasan dengan kebutuhan penghijauan. 
 
Penanaman pohon ini dilaksanakan sebagai wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, serta menegaskan komitmen perusahaan dalam berkontribusi pada lingkungan sejalan dengan kerangka Program Sustainable Development Goal (SDG's) yaitu tujuan nomor 13 terkait Penanganan Perubahan Iklim dan tujuan nomor 15 terkait Menjaga Ekosistem Darat.