Img

Pelaksanaan Kegiatan Ambidextrous Leadership KAI LOGISTIK Bersama Ary Ginanjar

Bertempat di Hotel Aryaduta Menteng pada hari Senin (04/03) dilaksanakan kegiatan Ambidextrous Leadership yang dihadiri secara langsung oleh Direktur Utama, Direktur Keuangan, Direktur Operasi, VP, GM serta Manager KAI Logistik. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, DR. (H.C.) Ary Ginanjar Agustian selaku Founder ACT Consultant, Ibu Hesti Herminiati selaku Sales & Solution Director ACT Consultant, Ibu Anti Widayati selaku Program Director ACT Consultant, Ibu Tyas Prameswari selaku Branch Manager ACT Consultant, Coach Ramdhani selaku Trainer ACT Consultant beserta jajaran.

Mengawali kegiatan, Direktur Utama menyampaikan, “Dalam setiap organisasi Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu faktor penting sebagai pendukung pencapaian tujuan Perusahaan. Untuk itu, kegiatan ambidextorus leadership ini disenggarakan agar seluruh leaders yang hadir pada kesempatan ini dapat meneruskan motivasi-motivasi yang dapat dikembangkan dan diteruskan ke seluruh jajaran demi tercapainya tujuan bersama” .

Dalam kesempatan tersebut DR. (H.C.) Ary Ginanjar Agustian selaku Founder ACT Consultant turut memberikan motivasi kepada para peserta yang hadir mengenai Ambidextrous Leadership dimana model kepemimpinan tersebut mampu mendorong perilaku eksploitasi dan eksplorasi yang dinilai lebih efektif untuk melakukan inovasi, sehingga target perusahaan dapat diraih.

Pada kesempatan yang sama, beliau juga melakukan coaching langsung kepada salah satu peserta untuk mengeskplorasi dengan pendekatan Ambidextrous Leadership.

Melanjutkan kegiatan, Coach Ramdhani memberikan materi terkait Talent DNA dan mengajak peserta untuk memahami definisi dari masing-masing talenta yang dimilik dan mengetahui langkah yang perlu dilakukan untuk memaksimalkan potensi. Para peserta juga diberikan waktu dalam sesi diskusi untuk dapat bereksploitasi dan bereksplorasi dalam bidang bisnis serta budaya perusahaan.

Kegiatan ini bertujuan agar dapat membentuk perusahaan menjadi perusahaan yang agile dan mampu bertahan di segala tantangan termasuk di era VUCA dengan berlandaskan pada Budaya Perusahaan AKHLAK.

Mengakhiri rangkaian kegiatan, BoD beserta Kepala Divisi dan Kepala Wilayah menandatangani lembar komitmen dalam menerapkan AKHLAK sebagai core value PT Kereta Api Logistik, serta turut menjadi role model dalam penerapan Budaya Perusahaan, menumbuhkan dan menjaga AKHLAK sebagai pedoman pencapaian kinerja perusahaan serta bersama-sama membangun AKHLAK untuk Indonesia.