Img

KAI Logistik Raih Penghargaan Ajang 13th Anugerah BUMN 2024

Pada hari Rabu (13/03) bertempat di Java Ballroom The Westin Jakarta, Direktur Utama, Direktur Keuangan dengan didampingi oleh VP of Corporate Secretary beserta jajaran menghadiri acara 13th Anugerah BUMN 2024 dengan tema Anugerah Business Reinvention untuk Optimalisasi Peluang Bisnis di Industri 4.0 yang diselenggarakan oleh BUMN Track didukung oleh PPM Manajemen.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun sinergitas dan kolaborasi yang dapat meningkatkan pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan serta menghadirkan ide-ide kreatif dan inovatif untuk menjaga keberlangsungan usaha, yang juga dapat mendorong kepemimpinan CEO BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang mampu memperkuat kinerja korporasi sekaligus mengkonsolidasi talenta yang bersaing di era industri 4.0.

Mengawali acara Ibu Aditayani Indra Kukila, M.Psi selaku Direktur PPM Manajemen, menyampaikan bahwa setiap perusahaan BUMN memiliki peran strategisnya masing-masing dalam perkembangan perekonomian nasional, beliau juga berharap kedepannya setiap Perusahaan BUMN dapat meningkatkan produktivitas, efisiensi, nilai tambah, daya saing dan keberlanjutan industri nasional melalui penerapan industri 4.0.

Bapak SH Sutarto selaku CEO BUMN Track, turut menyampaikan bahwa penghargaan anugerah BUMN diberikan kepada kategori perusahaan dan kategori CEO.

Beliau juga meyakini bahwa seluruh peserta yang mengikuti ajang ini merupakan perusahaan dengan kondisi performa terbaik dan apresiasi tertinggi diberikan kepada seluruh peserta yang mengikuti anugerah BUMN 2024.

Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk kolaborasi antara PPM Manajemen dengan BUMN Track. Dimana dalam kegiatan anugerah ini tedapat 7 kategori penilaian diantaranya Strategi Pertumbuhan, Transformasi Digital, Inovasi Bisnis, Transformasi Organisasi, Tata Kelola Perusahaan (GCG), Pengembangan Talenta dan SDM Unggul serta Pengembangan UMKM. KAI Logistik sendiri meraih 2 (dua) penghargaan yaitu Best CEO as Special Freight Forwarding Company yang diterima kepada Direktur Utama serta Terbaik II Kategori Inovasi Bisnis Anak Perusahaan BUMN yang diterima kepada Direktur Keuangan. Penghargaan tersebut diraih berdasarkan penilaian kepada CEO dimana keberhasilan organisasi dan performa terbaik dari perusahaan tergantung oleh pemimpinnya yang melakukan berbagai strategi dan inovasi.

Melanjutkan rangkaian acara, Bapak Dr. Tanri Abeng, MBA selaku Menteri BUMN Pertama, menyampaikan “tahun ini keikutsertaan anugerah BUMN kebanyakan adalah anak-anak perusahaan, yang mana hal ini sejalan dengan perkembangan strukturisasi holding BUMN dimana kedepannya anak perusahaan yang akan mendorong perkembangan BUMN” ujar beliau.