Img

KAI Logistik Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Awards 2024

Berkomitmen untuk memberikan kontribusi melalui ragam kegiatan TJSL, KAI Logistik berhasil meraih pengakuan dan penghargaan sebagai The Best CSR in Logistic Sector 2024 yang diselenggarakan oleh The Iconomics di ajang 6th Indonesia CSR Awards 2024 di Borobudur Hotel Jakarta, Selasa (7/5). Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro dan diterima oleh VP of Corporate Planning (GBP) selaku PYMT VP of Corporate Secretary.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan 6th Annivesary Indonesia CSR Summit 2024 “Mangrove Planting and SMES Show Case” bertajuk CSR Activity Awareness and CSR Image. Sebelum kegiatan penghargaan, kegiatan diawali dengan penanaman 1.000 bibit mangrove. 50 Best CSR Awards ini menjadi ajang apresiasi kepada perusahaan dari ragam industri yang telah mengimplementasikan kegiatan TJSL yang telah mengacu pada Sustainable Development Goals (SDGs) dimana penilaian dilakukan melalui metodologi riset yang dilakukan oleh The Iconomics dan melibatkan 10.000 responden dalam survey dan FGD.

KAI Logistik dinilai sudah menjadi perusahaan yang menerapkan kegiatan CSR dengan 4 asas antara lain sosial, lingkungan, pendidikan, serta infrastruktur. Dengan dilakukanya inovasi sosial konsep Corporate Social Responsibility (CSR) dan Creating Shared Value (CSV) diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pencapaian pembangunan nasional yang selaras dengan SDGs.

Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Bapak Bram S Putro selaku CEO The Iconomics, Dr. Abdul Khalit MSi selaku Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Bapak Muh. Ahdiyar Syahrony SH, MH selaku Kepala Pusat Kebijakan Strategis KLHK, Dr Raden Siliwanti MPIA selaku Direktur Pendanaan Bilateral Kementrian PPN/Bappenas, Ir. Bastian MBA selaku Sekretaris Deputi Bidang Kewirausahaan Kementrian Koperasi dan UKM, serta Bapak Alex Mulya selaku Director of Brand, Research & Strategy The Iconomics.

Terakhir Bappenas meng-highlight bahwa kegiatan CSR merupakan komponen penting sebagai agen perubahan sehingga pemanfaatan dana CSR harus terarah dan juga Bappenas siap melakukan kolaborasi untuk memfasilitasi integrasi dalam kegiatan CSR.