Img

Workshop Change Agent & Change Booster KAI Logistik "Change Start With Me!"

Selama 4 (empat) hari pada Senin s.d. Kamis (13-16/05) KAI Logistik telah menyelenggarakan kegiatan workshop change agent and change booster on boarding yang dikuti oleh seluruh Change Agent & Change Booster KAl Logistik. Pelaksanaan kegiatan, dibagi menjadi 2 (dua) batch dan untuk setiap batchnya workshop dilaksanakan selama 2 (dua) hari.

Mengawali rangkaian kegiatan VP of Corporate Secretary memberikan sambutan, beliau menyampaikan “kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program Budaya Perusahaan yaitu AKHLAK, juga kegiatan ini merupakan rangkaian dari kolaborasi antara KAI Logistik dengan ACT Consultant serta diharapkan dapat memberikan pemahaman bagaimana peranan besar selaku Change Agent & Change Booster dalam menerapkan nilai AKHLAK di lingkungan pekerjaan sesuai visi dan misi perusahaan” ujar VP of Corporate Secretary.

Coach Trie Setiatmoko selaku trainer ACT Consultant memberikan materi pada workshop batch 1 terkait apa saja peranan dari seorang Change Agent & Change Booster agar perubahan dan penerapan Budaya Perusahaan dapat diterima dengan baik oleh seluruh Change Target serta sebagai Change Agent & Change Booster harus dapat menginisiasi perubahan dan menjadi role model untuk perubahan tersebut.

Pelaksanaan pada workshop batch 2 materi disampaikan oleh Coach Rudi Masrudin selaku trainer ACT Consultant, sama dengan kegiatan pada batch sebelumnya beliau juga menyampaikan fungsi dan tugas dari seorang Change Agent & Change Booster dan apa perbedaan dari fixed mindset dan growth mindset yang dilanjutkan dengan sesi diskusi. Pada kesempatan tersebut, peserta juga dibekali cara bagaimana untuk menganalisa karakteristik atau respon dari Change Target dalam menghadapi perubahan.

Mengakhiri kegiatan workshop, seluruh peserta diminta untuk menuliskan action plan untuk dapat diterapkan di lingkungan KAI Logistik sehingga perubahan dapat terinternalisasi dengan baik.