Img

Direktur Operasi Hadiri Rapat Task Force Angkutan Batu Bara di Lampung

Bertempat di Lampung Marriott Resort & Spa pada hari Kamis (03/10) Direktur Operasi didampingi Manager of Marketing and Sales Terminal hadir dalam kegiatan Rapat Task Force Angkutan Batu bara PT Bukit Asam Tbk – PT Kereta Api Indonesia (Persero) terkait Pembahasan Program Volume Angkutan Batu bara Relasi TMB-Kramasan Tahun 2025.

EVP Divre III Palembang, EVP Divre IV Tanjung Karang, VP of Terminal & Logistics KAI beserta jajaran serta perwakilan dari PT Bukit Asam Tbk juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan rapat Task Force tersebut disampaikan pembahasan terkait batu bara yang merupakan salah satu penyumbang bisnis terbesar untuk pendapatan KAI Group di Sumatra Selatan, hal ini juga tentunya sejalan dengan progres dan persiapan operasional maupun kesiapan operaional TULS dan Barging Kramasan serta program volume yang memungkinkan terserap di tahun 2025. Pada agenda tersebut juga membahas persiapan Angkutan Batu bara Untuk COD Kramasan dengan estimasi waktu pada November 2025, yang diharapkan pada Desember 2025 sudah dapat beroperasional secara penuh.

Melalui kegiatan ini para pihak bersedia mendukung untuk memaksimalkan program Angkutan KA Batu bara relasi Tanjung Enim ke Kramasan dan untuk program volume tahun 2025 untuk relasi Kramasan diharapkan target minimum 1,1 juta ton.