Call Center021 - 5098.6300
CALL US021 - 3192.2299
EMAIL UScs@kalogistics.co.id
WORKING HOURSMon - Sat 8.00 - 17.00
  • HOME
  • Produk & Layanan
    • KALOG EXPRESS
      • Cek Tarif
      • Tracking
    • KALOG PLUS
    • KALOG PRO
  • Profil
    • TENTANG KAMI
    • GCG
    • ANNUAL REPORT
  • Informasi
    • Berita
    • Galeri
    • Siaran Pers
    • Keterbukaan Informasi
      Publik
  • Kemitraan
  • Lelang
    • Informasi Lelang
    • Pendaftaran Rekanan
  • Pelanggan
  • Kontak
  • Karir

Read Our News

  |   Our News  |  Tunjukan Kinerja Positif, KALOG Express Kelola Lebih Dari 53 Ribu Ton Hingga November 2024 D
Img
BY ADMIN 12/12/2024 PERS Views : 972

Tunjukan Kinerja Positif, KALOG Express Kelola Lebih Dari 53 Ribu Ton Hingga November 2024 D

Jakarta, 12 Desember 2024 – KAI Logistik, anak usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero), semakin memantapkan posisinya di industri logistik tanah air. Melalui layanan unggulan yang berfokus kepada pengiriman barang retail, KALOG Express berhasil berhasil mengelola lebih dari 53 ribu ton barang hingga November 2024, mencatatkan pencapaian yang positif.

Direktur Operasi KAI Logistik, Heri Siswanto, menyampaikan, “Hingga November 2024, KAI Logistik berhasil mencatat peningkatan volume angkutan sebesar 12% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sepanjang periode tersebut, KALOG Express berhasil mengelola 53.965 ton barang retail, naik dari 48.362 ton pada tahun sebelumnya. Capaian ini menjadi bukti komitmen kami untuk terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan."

Heri juga menambahkan sektor pengangkutan retail melalui KALOG Express menjadi salah satu fokus utama pengembangan bisnis KAI Logistik tahun ini. "Berbagai inovasi strategis yang kami terapkan telah meningkatkan kualitas layanan untuk dapat lebih bersaing dan mendukung peningkatan kinerja positif perseroan," ujarnya.

Salah satu inovasi utama yang mendorong kesuksesan KALOG Express di tahun 2024 adalah peningkatan operasional dengan menambah waktu operasional di seluruh service point, yang kini telah beroperasi menjadi setiap hari. Selain itu, KALOG Express juga mempercepat layanan pengiriman ke wilayah timur Pulau Jawa, seperti Banyuwangi, yang kini dapat dijangkau dalam waktu satu hari sampai.

“Kami juga melakukan peningkatan layanan berbasis digital dengan penyempurnaan aplikasi KAI Logistik TRAX. Aplikasi ini memudahkan pelanggan untuk melakukan pengiriman, mulai dari cek lokasi, tarif, realtime tracking, permintaan penjemputan, hingga pembayaran digital, semua dapat dilakukan hanya dengan satu klik. Ke depan, kami akan terus mengembangkan aplikasi ini, termasuk salah satunya melalui penambahan jenis komoditas yang dapat dikirimkan melalui aplikasi dan melengkapi jenis kiriman yang saat ini sudah tersedia seperti paket, dokumen, sepeda hingga sepeda motor," tambah Heri.

Sebagai bagian dari strategi ekspansi dan penguatan jaringan layanan, KALOG Express telah membuka 21 service point baru sepanjang tahun 2024. Dengan penambahan ini, total service point KALOG Express kini mencapai 189 titik yang tersebar di 115 kota/kabupaten. Langkah ini semakin memperluas jangkauan layanan KALOG Express, memungkinkan perusahaan untuk menjangkau wilayah-wilayah yang sebelumnya belum terlayani serta memberikan kemudahan akses bagi pelanggan di berbagai daerah yang membutuhkan solusi pengiriman logistik yang efisien baik untuk memenuhi kebutuhan wisata hingga distribusi produk UMKM.

Dengan semakin bertambahnya jangkauan service point, perusahaan dapat lebih dekat dengan pelanggan di berbagai wilayah, meningkatkan kecepatan dan efisiensi layanan, serta memberikan akses lebih mudah bagi masyarakat untuk memanfaatkan layanan logistik yang cepat dan tepercaya. Inisiatif ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kinerja perusahaan, tetapi juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar service point tersebut.

Ke depan, melalui berbagai langkah inovatif strategis, KALOG Express akan terus menghidupkan tagline perusahaan, "KAI Logistik, ispossible!", yang mencerminkan komitmen kami untuk memberikan solusi logistik terbaik bagi pelanggan. Dengan terus melakukan inovasi yang berkelanjutan, KAI Logistik optimistis KALOG Express akan terus berkembang dan menjadi penyedia solusi logistik terdepan di Indonesia.

Tentang PT Kereta Api Logistik

PT Kereta Api Logistik (KAI Logistik) dibentuk dengan tujuan melayani distribusi logistik berbasis kereta api, dengan kemasan bisnis door to door service untuk memberikan pelayanan yang paripurna bagi Pelanggan kereta api yang didukung dengan layanan pra dan purna. KAI Logistik fokus pada orientasi bisnis sebagai jasa layanan distribusi logistik terpadu (total logistics solution) melalui “End-to-End Services”. Mengusung tagline KAI Logistik Ispossible yaitu semuanya menjadi mungkin, KAI Logistik menyediakan ragam layanan logistik melalui 3 segmentasi yaitu KALOG Express, KALOG Plus dan KALOG Pro.

KAI Logistik memberikan nilai tambah pada layanan distribusi logistik, termasuk layanan yang telah disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero). Penguatan peran penting KAI Logistik ini diwujudkan pada tahapan Pre-Service dan Post Service dari layanan oleh KAI serta layanan terpadu (integrated-service) berbasis teknologi informasi sepanjang rantai jasa layanan  distribusi logistik. Informasi lebih rinci dapat diakses melalui www.kalogistics.co.id

 

Recent posts

Img Dukung Ekosistem Pendidikan, KAI Logistik Optimalkan Peran Strategis Logistik Pada 12/08/2025
Img Meriahkan Bulan Kemerdekaan, KAI Logistik Hadirkan Promo“Kiriman Merdekaku” 08/08/2025
Img KAI Logistik Gelar Rapat Kerja Semester II Tahun 2025, 08/08/2025
Img KAI Logistik Ramaikan Serang Fair 2025 dengan Promo Diskon Menarik 07/08/2025

PT KERETA API LOGISTIK (KALOG) adalah perusahaan dibawah induk PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dengan bidang layanan distribusi logistik berbasis kereta api (KA).

WE OFFERS

KALOG Express KALOG Plus KALOG Pro

MAIN LINKS

Home Our Services About Us News Lelang Contact

CONTACT INFO

KALOG
Jl. KH. Wahid Hasyim No. 11 A, Jakarta Pusat 10340
021 - 3192.2299 021 - 5098.6300 www.kalogistics.co.id cs@kalogistics.co.id Mon - Sat 8.00 - 17.00
All Rights Reserved. ©2019 PT KERETA API LOGISTIK.