Img

Perkuat Aksesibilitas dan Konektivitas Jaringan, KAI Logistik Hadir di Serang Banten

Jakarta, 06 Maret 2025 – KAI Logistik, anak usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus memperkuat fokus dan komitmen dalam mengahdirkan layanan logistik yang lebih efisien, salah satunya melalui penguatan konektivitas jaringan layanan. Dalam mewujudkan komitmen tersebut, KAI Logistik membuka service point KALOG Express di Serang Jawa Barat sebagai titik strategis dalam konektivitas layanan Pulau Jawa dan Sumatra.

Ayi Suryandi, Manager of Marketing & Sales Courier KAI Logistik, menyampaikan “Service point Serang resmi beroperasi sejak 5 Maret 2025 dan menjadi titik layanan pertama KALOG Express di kota ini. Kehadiran service point ini diharapkan dapat memperluas layanan ke customer dengan fokus pada segmen industri besar maupun pelaku usaha di pusat perbelanjaan wilayah Serang.”

Pelanggan kini dapat mengunjungi service point Serang yang berlokasi di Jl. Raya Serang-Pandeglang KM 2, Sempu, Cipare, Cilegon, Serang City, Banten 42117. Kehadiran titik layanan ini menjadi langkah strategis dalam memperluas jangkauan KALOG Express, memastikan kemudahan akses bagi pelanggan dalam mengirim dan menerima barang dengan lebih cepat dan efisien.

“Pembukaan service point Serang ini juga menjadi salah satu upaya peningkatan layanan khususnya dalam melayani kebutuhan Masyarakat yang meningkat dan memastikan kelancaran distribusi logistik baik selama bulan Ramadan maupun masa puncak angkutan pada momen Idul Fitri.”

Ekspansi layanan ini juga merupakan bagian dari komitmen KAI Logistik untuk terus memperkuat jaringan distribusi dan mendekatkan layanan kepada pelanggan. Pembukaan service point Serang ini merupakan bagian dari insiatif strategis perusahaan dalam memperluas jaringan layanan KALOG Express. Hingga hari ini, KAI Logistik secara massif telah membuka 23 titik layanan baru untuk memastikan kemudahan pelanggan dalam mengakses layanan KALOG Express.  Dengan bertambahnya 23 titik layanan baru, perusahaan berharap dapat meningkatkan efisiensi logistik serta mendukung kebutuhan pengiriman barang retail bagi berbagai sektor usaha.

Pembukaan 23 titik service point baru tersebut tersebar di berbagai wilayah, yaitu Kesamben, Cilimus Kuningan, Pesanggaran, Kedungwuni, Ngawen, Cigondewah, Benowo, Sumbersari, Manyar, Tenggulungan, Cianjur Kota, Garut Kota, Babelan Bekasi, Genuksari, Mayang, Sobayan, Bangetayu Wetan, Langensari, Sampangan, Wukisari, Sambilegi, Bulan, dan Serang.

“Ke depan, KAI Logistik menargetkan penambahan 100 titik service point baru hingga akhir 2025 sebagai bagian dari strategi perluasan layanan logistik pengiriman retail. Dengan cakupan yang semakin luas, KAI Logistik akan terus berupaya menghadirkan solusi logistik yang efisien, cepat, dan andal bagi pelanggan,” tutup Ayi.

Tentang PT Kereta Api Logistik

PT Kereta Api Logistik (KAI Logistik) dibentuk dengan tujuan melayani distribusi logistik berbasis kereta api, dengan kemasan bisnis hingga layanan door to door service untuk memberikan pelayanan yang excellent bagi Pelanggan. KAI Logistik fokus pada orientasi bisnis sebagai jasa layanan distribusi logistik terpadu (total logistics solution) melalui “End-to-End Services”. Mengusung tagline KAI Logistik Ispossible yaitu semuanya menjadi mungkin, KAI Logistik menyediakan ragam layanan logistik melalui 3 segmentasi yaitu KALOG Express, KALOG Plus dan KALOG Pro.

KAI Logistik memberikan nilai tambah pada layanan distribusi logistik, termasuk layanan yang telah disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero). Penguatan peran penting KAI Logistik ini diwujudkan pada tahapan Pre-Service dan Post Service dari layanan oleh KAI serta layanan terpadu (integrated-service) berbasis teknologi informasi sepanjang rantai jasa layanan  distribusi logistik. Informasi lebih rinci dapat diakses melalui www.kalogistics.co.id