Call Center021 - 5098.6300
CALL US021 - 3192.2299
EMAIL UScs@kalogistics.co.id
WORKING HOURSMon - Sat 8.00 - 17.00
  • HOME
  • Produk & Layanan
    • KALOG EXPRESS
      • Cek Tarif
      • Tracking
    • KALOG PLUS
    • KALOG PRO
  • Profil
    • TENTANG KAMI
    • GCG
    • ANNUAL REPORT
  • Informasi
    • Berita
    • Galeri
    • Siaran Pers
    • Keterbukaan Informasi
      Publik
  • Kemitraan
  • Lelang
    • Informasi Lelang
    • Pendaftaran Rekanan
  • Pelanggan
  • Kontak
  • Karir

Read Our News

  |   Our News  |  Tingkatkan Pelayanan Angkutan Lebaran, KAI Logistik Fasilitasi Pengiriman Sepeda Motor Aman dengan Perlindungan Asuransi
Img
BY ADMIN 25/03/2025 PERS Views : 785

Tingkatkan Pelayanan Angkutan Lebaran, KAI Logistik Fasilitasi Pengiriman Sepeda Motor Aman dengan Perlindungan Asuransi

Jakarta, 25 Maret 2025 – Pengiriman barang mengambil peranan penting dalam menyukseskan masa angkutan lebaran. KAI Logistik, anak usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero) berkomitmen untuk memastikan kesiapan pelayanan masa angkutan lebaran/Idul Fitri 1446 H khususnya pada layanan logistik untuk pengiriman retail yang dilayani melalui KALOG Express. Kini, layanan pengiriman sepeda motor telah dilengkapi perlindungan asuransi sehingga memberikan kenyamanan dan rasa aman yang lebih khususnya pada masa puncak mudik jelang idul Fitri 1446 H.

Heri Siswanto, Direktur Operasi KAI Logistik, mengungkapkan, “Kita telah memasuki pekan paling sibuk, yaitu masa puncak arus mudik penumpang dan juga pengiriman barang. Pada masa puncak arus mudik seperti ini, tren pengiriman barang retail akan didominasi oleh pengiriman sepeda motor. Pengiriman sepeda motor ini dikirimkan pemudik untuk memastikan mobilitas di kampung halaman. Sebagai upaya peningkatan layanan, kini pelanggan dapat menikmati pengalaman layanan dengan lebih aman dengan hadirnya jaminan perlindungan asuransi.”

Asuransi ini diwajibkan untuk seluruh jenis pengiriman sepeda motor dengan premi yang dibayarkan sangat rendah yaitu 0,12% dari nilai barang. Dengan premi yang sangat terjangkau tersebut, pelanggan kini dapat merasa lebih tenang saat melakukan pengiriman sepeda motor dengan jaminan penggantian kerusakan dan kehilangan selama proses pengiriman. “Dengan program asuransi ini, pelanggan kini dapat melakukan mudik dengan tenang, tanpa perlu khawatir risiko pengiriman sepeda motor tanpa perlindungan. Layanan ini telah tersedia sejak 21 Maret 2025 untuk seluruh pengiriman sepeda motor ke seluruh tujuan,” lanjut Heri.

Dengan hadirnya asuransi pengiriman sepeda motor ini, pelanggan dapat melakukan klaim apabila terjadi kerusakan/kehilangan dengan jangka waktu penyelasian maksimal dalam 30 hari. Pelanggan wajib melakukan pemeriksaan bersama petugas di service point saat melakukan pengambilan paket dan dapat mengajukan klaim jika terjadi kerusakan/kehilangan. Sementara pada paket dengan pengiriman langsung ke alamat tujuan, pelanggan dapat mengajukan klaim ke layanan pelanggan dengan batas waktu  1 x 24 jam. 

Pada tahap awal, asuransi motor baru tersedia untuk layanan pengiriman motor dengan transaksi di service point. Ke depan, asuransi motor ini juga akan melayani transaksi yang dilakukan melalui aplikasi KAI Logistik TRAX. “KAI Logistik berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan dalam menghadirkan layanan pelanggan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Khususnya dalam masa periode mudik lebaran ini, kami berharap mampu mengambil peran dan menjadi ekosistem strategis dalam mendukung mudik yang aman, nyaman dan selamat dan turut menyukseskan program mudik pemerintah,” tutup Heri.

Tentang PT Kereta Api Logistik

PT Kereta Api Logistik (KAI Logistik) dibentuk dengan tujuan melayani distribusi logistik berbasis kereta api, dengan kemasan bisnis door to door service untuk memberikan pelayanan yang paripurna bagi Pelanggan kereta api yang didukung dengan layanan pra dan purna. KAI Logistik fokus pada orientasi bisnis sebagai jasa layanan distribusi logistik terpadu (total logistics solution) melalui “End-to-End Services”. Mengusung tagline KAI Logistik Ispossible yaitu semuanya menjadi mungkin, KAI Logistik menyediakan ragam layanan logistik melalui 3 segmentasi yaitu KALOG Express, KALOG Plus dan KALOG Pro.

KAI Logistik memberikan nilai tambah pada layanan distribusi logistik, termasuk layanan yang telah disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero). Penguatan peran penting KAI Logistik ini diwujudkan pada tahapan Pre-Service dan Post Service dari layanan oleh KAI serta layanan terpadu (integrated-service) berbasis teknologi informasi sepanjang rantai jasa layanan  distribusi logistik. Informasi lebih rinci dapat diakses melalui www.kalogistics.co.id

Recent posts

Img Pengiriman Hewan Peliharaan KAI Logistik Tembus 74.637 Ekor pada Semester 15/07/2025
Img Kick Off Meeting Pengembangan Sertifikasi Halal Jasa Multikomoditi di Area 10/07/2025
Img Hijaukan Pesisir Timur Jawa, KAI Logistik Tanam 2.000 Mangrove 10/07/2025
Img Wujudkan Pertumbuhan Inklusif, KAI Logistik Dorong Ekonomi Kerakyatan dalam Ekosistem 08/07/2025

PT KERETA API LOGISTIK (KALOG) adalah perusahaan dibawah induk PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dengan bidang layanan distribusi logistik berbasis kereta api (KA).

WE OFFERS

KALOG Express KALOG Plus KALOG Pro

MAIN LINKS

Home Our Services About Us News Lelang Contact

CONTACT INFO

KALOG
Jl. KH. Wahid Hasyim No. 11 A, Jakarta Pusat 10340
021 - 3192.2299 021 - 5098.6300 www.kalogistics.co.id cs@kalogistics.co.id Mon - Sat 8.00 - 17.00
All Rights Reserved. ©2019 PT KERETA API LOGISTIK.