Img

Jonan, Inovator Angkutan Massal

SUARA KARYA - Dirut PT KAI, Ignasius Jonan, dikenal berani membuat terobosan yang bertujuan bagi pembenahan total operasional KA sebagai moda angkutan massal. Bukan hanya untuk angkutan penumpang, melainkan juga barang dengan menyiapkan sarana yang memadai & manusiawi.

Ini dilakukan seiring dengan upaya pemerintah yang terus melakukan percepatan prasarana perkeretaapian, tidak hanya di Pulau Jawa, tapi juga Sulawesi, Sumatera, dan Bali. Ia siap menanggung risiko demi menjamin kenyamanan penumpang.

"Kami akan terus melakukan sterilisasi angkutan KA di seluruh stasiun. Penumpang yang naik kereta harus nyaman," ujarnya. Selain sterilisasi & pembenahan stasiun KA dari PKL, ia juga melakukan peremajaan armada KA, baik untuk angkutan penumpang maupun angkutan barang.

Kenyamanan itulah yang kini dirasakan penumpang KA. Mereka tidak lagi berdesak-desakan di stasiun. Kebersihan di stasiun & KA terjaga. Jadwal keberangkatan & kedatangan juga makin sesuai dengan yang dijanjikan.

Tak mengherankan, berbagai penghargaan dari berbagai pihak atas prestasi sebagai CEO PT KAI didapatnya sepanjang tahun ini. Jonan memperoleh penghargaan sebagai Accountant of The Year 2013. Kemudian Best of The Best CEO BUMN 2013, penghargaan Pemimpin BUMN Berdaya Saing Terbaik 2013 kategori Transformasi SDM.

Sebelumnya ia juga terpilih menjadi Top Executive BUMN Non Listed 2013 & Tokoh Finansial 2013.

Sumber : Suara Karya, 18.12.13.