Img

KAI Logistik Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah

Bertempat di Balai Pertemuan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, pada hari ini Jum'at (28/01) telah dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama antara KAI Logistik dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah tentang Kerja Sama Pengiriman Barang Produk IKM Dan/Atau UMKM dan Program Pengembangan Bersama Berbasis Pelayanan Moda Kereta Api dan Moda Lainnya di Jawa Tengah. Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Direktur Operasi KAI Logistik (GO) dan M. Arif Sambodo SE,M.Si, selaku Kepala Dinas. 

Dalam sambutannya, GO menyampaikan “Bahwa kegiatan penandatanganan kerjasama bertujuan untuk menjalin komunikasi dan kolaborasi bersama instansi pemerintah dan pemangku kepentingan lain, agar dapat mengetahui jaringan distribusi logistik sebagai bentuk dukungan kepada pelaku usaha setempat dengan mempertimbangkan kecepatan pengembangan kawasan industri di Provinsi Jawa Tengah yang terintegrasi seperti halnya Kawasan industri Batang, yang sesuai dengan langkah pemerintah membentuk National Logistic Ecosystem (NLE) dalam menekan biaya logistik Indonesia.

Senada dengan sambutan GO, M. Arif Sambodo SE,M.Simewakili Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah mengungkapkan apresiasi atas terwujudnya kerjasama yang sudah terjalin. Turut hadir dalam kegiatan tersebut VP Terminal (GOT), VP Infrastructure (GBI), VP Coal (GOC), SM Legal (GUL), SM Wilayah Tengah beserta jajaran dan juga turut hadir Ibu Yayuk Armirahayuningsih selaku Plt. Sektretaris Dinas yang juga merangkap sebagai Kepala Bidang Industri Non Agro, Bapak Haryanta selaku Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri, Bapak Mohammad Santoso selaku Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri serta Bapak Sigid Adi Brata selaku Kepala Bidang Industri Agro.