Img

Kunjungan D7 Ke Kantor Pusat KAI Logistik

Pada hari Rabu (18/05) Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero) (D7) melakukan kunjungan ke Kantor Pusat KAI Logistik didampingi oleh PS, PSM beserta jajaran. Kegiatan kunjungan tersebut dihadiri juga oleh Direksi, VP serta SM Kantor Pusat KAI Logistik.
 
Dalam kegiatan kunjungan tersebut sekaligus sebagai pekenalan secara langsung D7 kepada seluruh manajemen KAI Logistik dan jajaran. D7 didampingi GU, GF, GO beserta jajaran berkeliling Kantor Pusat KAI Logistik untuk melihat suasana kantor. 
 
Dalam kesempatan tersebut D7 juga memberikan arahan diantaranya terkait pendapatan KAI Logistik untuk lebih dimaksimalkan dengan memanfaatkan potensi logistik yang masih tersedia, pengembangan untuk angkutan pelabuhan, kemudian agar dilakukan Focus Group Discussion (FGD) dengan Direktorat terkait untuk pembahasan kendala apa saja yang ada dalam pencapaian kinerja serta arahan strategis lain untuk pencapaian kinerja KAI Logistik khususnya.
 
Sementara pada kesempatan yang sama, Direksi juga menyampaikan permohonan atas dukungan seperti support pengadaan sarana yang harus dikaji bersama antara KAI dan KAI Logistik terkait shifting trucking ke kereta sebagai dampak dari penerapan kebijakan ODOL oleh Pemerintah, dukungan untuk pencapaian target volume IUP untuk semua CY Batubara serta terakhir dukungan ketersediaan atas jalur bongkar muat yang terpisah dengan jalur penumpang.