Img

Sosialisasi Unit Pengumpul Amil Zakat Oleh Tim UPZ KAI

Bertempat di ruang Integritas KAI Logistik pada hari ini Selasa (04/10) telah diselenggarakan Sosialisasi Unit Pengumpul Zakat Badan Amil Zakat Nasional PT Kereta Api Indonesia (Persero). Sosialisasi dihadiri secara langsung oleh Direktur Utama (GU), Direktur Keuangan (GF), serta Drg. Muharyono selaku tim UPZ KAI, Slamet Riyadi Specialist Personnel Care, Control & Development PT KAI selaku pembicara dan Ibu Annisa perwakilan dari BAZNAS RI.
 
Dalam rangka mendukung peran Badan Amil Zakat Nasional sebagai lembaga resmi pemerintah yang dibentuk untuk menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq dan sedekah secara nasional, pada tahun 2021 telah dibentuk Unit pengumpul Zakat Badan Amil Zakat Nasional PT KAI (Persero). Sosialisasi tersebut diselenggarakan dengan tujuan memberikan informasi mengenai UPZ KAI serta menumbuhkan keikhlasan ibadah amaliyah bagi para pekerja KAI Logistik. Sosialisasi dibuka secara langsung oleh GU, dan dalam sambutannya GU menyampaikan bahwa UPZ KAI memberikan kesempatan bagi para pekerja KAI Logistik untuk menjadi Muzaki sehingga KALOGERS tidak perlu repot-repot, karena Zakat atas penghasilan otomatis terpotong dari gaji dan langsung disalurkan oleh UPZ KAI. Serta dengan menjadi Muzaki di UPZ KAI, KALOGERS juga berkesempatan agar zakat yang disalurkan melalui UPZ KAI dapat menjadi pengurangan di SPT Penghasilan Pribadi Tahunan.
 
Dalam pemaparan yang disampaikan, pembicara menjelaskan sejarah terbentuknya UPZ KAI, visi misi serta alur registrasi menjadi calon Muzaki sampai dengan pengelolaan dana dan distribusi oleh UPZ KAI. Dan tidak lupa juga pembicara mengajak para KALOGERS untuk menjadi bagian dari UPZ KAI.