Img

KAI Logistik Gelar Rapat Kerja Tahun 2023 di Semarang

Bertempat di Lawang Sewu dan Hotel Aruss Semarang pada hari Kamis dan Jum’at (23-24/02) KAI Logistik mengadakan kegiatan Rapat Kerja Tahun 2023 dengan mengusung tema “Merajut Harmoni, Memperkuat Kolaborasi, Menuju Pertumbuhan Berkelanjutan”. Kegiatan dihadiri secara langsung oleh Bapak Awan Hermawan Purwadinata selaku Direktur Operasi PT KAI (D2) yang juga menjabat sebagai Komisaris Utama KAI Logistik, Bapak Edi Nursalam serta Bapak Paring Waluyo Utomo selaku Komisaris KAI Logistik, Bapak Wahyu Budiyanto Siswantono selaku Komite Audit Dewan Komisaris, Direktur Utama (GU), Direktur Keuangan (GF), Plt. Direktur Operasi (GO), VP, Expert, SM serta Manager KAI Logistik. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bapak Hadis Surya Palapa selaku Direktur Niaga PT KAI (D1), Bapak Muh. Sahli selaku EVP of New Business Development and Strategic Projects (PP), Bapak Emanuel Kurniawan Kriswijayanto selaku EVP of Subsidiary Management PT KAI (Persero) beserta jajaran, dan Bapak Fredi Firmansyah selaku EVP of Freight Marketing and Sales PT KAI (Persero) beserta jajaran dan juga kegiatan tersebut dihadiri juga secara daring oleh Bapak Didiek Hartantyo selaku Direktur Utama PT KAI (DU).

Rapat Kerja hari pertama, secara langsung dibuka oleh Bapak Paring Waluyo Utomo beliau menyampaikan agar seluruh Insan KAI Logistik diharapkan dapat selalu mengimplementasikan Budaya AKHLAK dan budaya keselamatan dalam menjalankan aktivitas pekerjaan sehari-hari, serta Insan KAI Logistik juga harus terus dapat melakukan inovasi dalam rangka menghadapi era vuca dan perubahan yang sangat cepat. Melanjutkan kegiatan, GU turut menyampaikan bahwa pencapaian KAI Logistik pada Tahun 2022 sudah mencapai ≤ 95% yang menandakan bahwa KAI Logistik sudah kembali pada kondisi sebelum pandemi, hal ini tentunya menjadi optimisme bagi perusahaan dalam pencapaian target RKAP Tahun 2023. GU juga menekankan bahwa harmonisasi dan kolaborasi merupakan salah satu aspek yang harus dibangun oleh seluruh jajaran serta menjadi landasan dalam pencapaian kinerja dan target pada Tahun 2023.

Sejalan dengan GU, GF serta GO turut menyampaikan harapan agar di Tahun 2023 ini KAI Logistik dapat lebih bersinergi dan berkolaborasi dengan harmonis untuk membuat inovasi dan strategi demi mencapai tujuan perusahaan dan seluruh Insan KAI Logistik juga harus selalu semangat dalam menjalankan program-program yang telah disusun untuk mencapai target RKAP Tahun 2023. Kegiatan dilanjutkan dengan paparan yang disampaikan oleh masing-masing perwakilan Divisi terkait dengan apa yang menjadi program strategis tahun 2023. Sebelum menutup kegiatan hari pertama, dilakukan penandatanganan Kontrak Manajemen 2023.

Kegiatan hari kedua diawali dengan gowes bersama demi meningkatkan harmonisasi di lingkungan KAI Logistik. Usai gowes dan sarapan, kegiatan dilanjutkan kembali dengan Rapat Kerja dan juga dalam kesempatan tersebut Bapak Didiek Hartantyo selaku Direktur Utama PT KAI (DU) menyampaikan arahan agar KAI Logistik dapat terus menumbuhkan semangat dan beradaptasi terhadap perkembangan yang terjadi, serta terus melakukan inovasi dalam rangka memenuhi kebutuhan pelanggan. Dilanjutkan dengan arahan dari D1 agar dalam penyusunan setiap program strategis didasari dengan harmonis antar Insan KAI Logistik. Selanjutnya D2 menambahkan, turut menyampaikan apresiasi kepada KAI Logistik yang telah mampu menerapkan kebijakan strategis seperti efisiensi kerja dan pengembangan kegiatan bisnis KAI Logistik secara optimal dengan menambahkan layanan bisnis untuk mempertahankan pertumbuhan yang berkelanjutan. Terakhir arahan PS yang mewakili D7 menyampaikan agar dilakukan penjagaan efisiensi, penjagaan timeline dari projek Kramasan, serta meningkatkan promosi agar brand awareness dapat tercapai. Acara dilanjutkan dengan penyampaian paparan dan kegiatan diakhiri dengan kunjungan ke Museum kereta Ambarawa.

Dokumementasi terlampir