Img

Direktur Utama KAI Logistik Menjadi Narasumber Conference & Awarding Indonesia Digital Ecosystem Summit

Dengan hormat,

Bertempat di Shangri-La Hotel, Jakarta pada hari ini Kamis (09/11) Direktur Utama (GU) menghadiri acara Indonesia Digital Ecosystem Summit (IDES) 2023 yang mengusung tema “Leveraging Digital Ecosystem for Advancing Indonesia”. Dalam kesempatan tersebut GU diundang sebagai pembicara. Selain GU, kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh pembicara lainnya diantaranya dari sektor finance Bapak Andi Nirwoto selaku Director of IT BTN, Bapak Destya D. Pradityo selaku Head of Digital Strategy Allo Bank, Bapak Andi Taufan Garuda Putra selaku Founder and CEO Amartha, serta perwakilan dari Jamkrindo. Sedangkan untuk sektor non finance dihadiri oleh Ibu drg. Mira Dyah Wahyuni, MARS selaku Direktur Utama PT Pertamedika, serta Bapak Tommy Watimena selaku CEO Great Giant Food.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk dorongan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia dan dalam berbagai sektor dapat berfokus pada pengembangan dan pemanfaatan ekosistem digital di Indonesia. Kegiatan ini berupa bentuk kolaborasi antara SWA Media Group bersama Miota dan Mastel.

Dalam paparannya GU menyampaikan bagaimana cara membangun ekosistem digital yang kuat untuk keberhasilan perusahaan, yang mana digital ecosystem menjadi salah satu inisiatif yang strategis untuk perusahaan, latar belakang digital ecosystem di KAI Logistik, dan apa saja digital ecosystem yang sudah diterapkan di KAI Logistik. GU juga menyampaikan, manfaat dari adanya digital ecosystem adalah dapat meningkatkan efisiensi operasional dan mendorong inovasi serta kolaborasi.

Usai paparan singkat dari seluruh pembicara kegiatan dilanjutkan dengan sesi pemberian awarding kepada perusahaan yang telah menerapkan inovasi digital untuk membangun ekosistem yang kuat.

Dokumentasi kegiatan terlampir.