Img

Sharing Session Corporate Social Responsibility ISO 26000

 Pada Selasa (5/2) Bertempat di Ruang Integritas KAI Logistik pada hari Senin (05/02) telah diselenggarakan kegiatan Sharing Session CSR Berbasis ISO 26000 yang dilaksanakan secara hybrid. Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Direktur Utama (GU), Direktur Keuangan (GF), Direktur Operasi (GO), VP, GM of JO BKalog, Manager of Legal (GUL), Manager of Procurement (GFP), Manager Wilayah Barat (GWB) dan Tenaga Ahli Strategis KAI Logistik. Turut hadir secara online Expert, Deputy GM of JO Bumi KALOG, Manager Wilayah Timur (GWT), Manager Wilayah Tengah (GWG) dan Manager Wilayah Sumatra (GWS).

Kegiatan diawali oleh sambutan GU, GU menyampaikan bahwa keberadaan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam perusahaan memiliki peranan yang cukup penting, karena program CSR merupakan salah satu bentuk investasi perusahaan dan dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada para leaders dapat memahami secara komprehensif bagaimana CSR berbasis ISO 26000 dapat berperan serta dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan di sekitar Perusahaan.

Melanjutkan rangkaian kegiatan, Bapak Thendri Supriatno selaku Ketua Umum Corporate Forum for CSR Development (CFCD)  yang juga sebagai keynote speaker, beliau menyampaikan terkait pemahaman CSR yang berjudul “A Journey into Sustainable Business”. Pelaksanaan CSR harus dilakukan berdasarkan perspektif manajemen, bagaimana kesesuaian program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan bisnis perusahaan, manfaat atau nilai tambah bagi perusahaan yaitu Creating Shared Value (CSV) serta apa saja strategi dalam pelaksanaan kegiatan CSR.

Sharing session ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk dapat berperan serta dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan.