Img

Pelaksanaan Entry Meeting dan Sosialisasi Counter Part Assessment GCG Tahun Buku 2023 KAI Logistik

Pada hari ini Selasa (20/02) bertempat di Ruang Bima 1 Kantor Pusat KAI Logistik telah dilaksanakan Entry Meeting dan Sosialisasi Counter Part dalam rangka Assessment Good Corporate Governance (GCG) Tahun Buku 2023 KAI Logistik. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara hybrid Direktur Keuangan , Direktur Operasi, VP, Manager dan Specialist Group hadir secara langsung. Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Plt. Komisaris Utama KAI Logistik, Executive Vice President of Subsidiary Management KAI, Vice President of Subsidiary Monitoring and Evaluation, dan Vice President of QA dan GCG (USQ) KAI.

Acara dimulai dengan sambutan Direktur Keuangan, beliau menyampaikan bahwa penerapan GCG pada KAI Logistik merupakan upaya manajemen untuk menciptakan perusahaan yang profesional dan berkontribusi dalam perekonomian nasional serta mendorong terwujudnya tata kelola perusahaan yang baik dan juga GF menyampaikan harapan bahwa kedepannya akan ada peningkatan dari score GCG dengan melakukan penyempurnaan tata kelola perusahaan yang baik sehingga perusahaan akan memiliki reputasi yang terpercaya dimata masyarakat, meningkatkan kesinambungan perusahaan serta menambah nilai tambah perusahaan.

Usai sambutan Direktur Keuangan, acara dilanjutkan dengan paparan dari VP of Corporate Secretary terkait prinsip–prinsip GCG, apa saja manfaat dari implementasi dan Assessment penerapan GCG, dan output atas pelaksanaan Assessment GCG di KAI Logistik.

Dalam kegiatan tersebut Plt. Komisaris Utama turut memberikan arahan agar memperhatikan poin-poin rekomendasi hasil Assessment GCG tahun 2022 untuk keberlanjutan perbaikan tata kelola di KAI Logistik. Adapun PS selaku Pemegang Saham Mayoritas KAI Logistik akan mendukung kebutuhan perusahaan untuk perbaikan, sedangkan PSM menyampaikan agar KAI Logistik tidak berfokus dengan score saja, namun kepada implementasi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Di akhir USQ menambahkan akan mendampingi penuh proses Assessment GCG Tahun Buku 2023 yang akan berjalan di KAI Logistik sampai dengan selesai.