Img

Rapat Umum Pemegang Saham Terkait Persetujuan dan Pengesahan RKAP Tahun 2024 Anak Perusahaan

Bertempat di ruang rapat JRC pada hari Rabu (21/02) telah diselenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham terkait Persetujuan dan Pengesahan RKAP Tahun 2024 Anak Perusahaan. Rapat dihadiri secara langsung oleh kuasa pemegang saham diantaranya Bapak Sandry Pasambuna selaku Direktur Keselamatan dan Keamanan KAI, Bapak Joko Margono selaku Ketua Yayasan Pusaka. Turut hadir dalam acara tersebut Bapak Fredi Firmansyah selaku Plt. Komisaris Utama KAI Logistik, Bapak Sondang Hutagalung dan Bapak Paring Waluyo Utomo selaku Komisaris KAI Logistik, Direktur Keuangan, Direktur Operasi  beserta jajaran. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh PS, KR, UI beserta jajaran.

RUPS ini membahas beberapa hal diantaranya pengesahan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2024, penetapan dari kontrak manajemen tahunan yang memuat target Key Performance Indicator (KPI), persetujuan pelimpahan atas kewenangan kepada Dewan Komisaris untuk dapat memberikan persetujuan apabila terdapat tindakan-tindakan yang mengakibatkan perubahan alokasi anggaran investasi, persetujuan penetapan ketentuan penilaian tingkat kesehatan perusahaan dengan tunduk terhadap ketentuan mengenai penilaian tingkat kesehatan perusahaan BUMN sebagaimana dimaksud dalam Bab IV Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-2/MBU/03/2023 tentang Pedoman Tata Kelola dan Kegiatan Korporasi Signifikan Badan Usaha Milik Negara serta persetujuan penetapan kategori dan klasifikasi risiko perseroan, termasuk pemberlakuan ketentuan mengenai penerapan manajemen risiko dalam Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-2/MBU/03/2023 tentang Pedoman Tata Kelola dan Kegiatan Korporasi Signifikan Badan Usaha Milik Negara sesuai dengan kategori dan klasifikasi risiko perseroan.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan action plan yang akan menjadi pendukung dalam pencapaian RKAP 2024 sebagaimana yang telah ditetapkan dan disahkan.