Img

Kokohkan Budaya Perusahaan, KAI Logistik Selenggarakan Change Champion On Boarding

Selama 2 (dua) hari pada Rabu & Kamis (24-25/04) bertempat di ruang Integritas KAI Logistik, telah dilaksanakan kegiatan Workshop Change Champion on Boarding yang diikuti oleh Change Champion KAI Logistik dengan mengusung tema “Bringing Us Together”. Ibu Ariningtyas Prameswari selaku Project Director Leadership Development Program ACT Consultant, bersama Coach Eka Chandra dan Coach Achmad Ferdi selaku Trainer ACT Consultant turut menghadiri kegiatan tersebut.

Mengawali rangkaian kegiatan, VP of Corporate Secretary (GUS), dalam sambutannya GUS menyampaikan, “Semoga dengan kegiatan ini dapat membentuk leaders yang dapat memimpin di tengah ketidakpastian dan Bapak/Ibu sebagai Change Champion mampu memahami peran besar dalam kesuksesan pelaksanaan program budaya perusahaan AKHLAK.”

Melanjutkan kegiatan, Coach Eka memberikan materi terkait apa saja peranan dari seorang Change Champion, bagaimana acceptance perlu di tingkatkan dalam melakukan internalisasi atas tindak lanjut dari sosialisasi budaya perusahaan yaitu AKHLAK.

Coach Eka juga memberikan insight berupa tiga tujuan (grand why, big why, strong why), dan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan eksplorasi peserta untuk menemukan tujuan atau grand why. Pada kesempatan tersebut, peserta juga dibekali untuk menganalisa karakteristik stakeholders dalam menghadapi perubahan diantaranya innovators, early adopter, late adopter dan resistor serta strategi menghadapinya.

Mengakhiri kegiatan workshop, peserta workshop diminta untuk menuliskan individual action plan untuk dapat diterapkan dalam tim kerja masing-masing.