Jakarta, 01 November 2024 – PT Kereta Api Logistik (KAI Logistik), anak usaha KAI, membuktikan eksistensinya sebagai salah satu employer dengan keterlekatan pegawai dengan nilai indeks yang tinggi melalui peraihan 3 penghargaan di ajang Stellar Workplace Award 2024 dengan tema ”Engaging Talent Through Digital Experience”. Dalam ajang tahunan ke-9 ini, KAI Logistik meraih penghargaan dengan kategori Top 5 Stellar Workplace Award for Medium Size Employer, Stellar Workplace Recognition in Employee Commitment, dan Stellar Workplace Recognition in Employee Satisfaction. Penghargaan ini diterima oleh Direktur SDM, Reska Putri Praslita di Jakarta pada Kamis (31/10).
“Penghargaan ini menjadi wujud keberhasilan perusahaan dalam menciptakan lingkungan kerja yang dinamis, dan sesuai dengan ekspektasi pekerja pada beberapa aspek. Perusahaan berhasil mendorong keterlibatan pekerja hingga kepuasan pekerja dan memotivasi pekerja untuk memberikan kontribusi positif terhadap kesuksesan Perusahaan,” jelas Reska.
Reska berharap dengan komitmen tinggi pekerja akan menjadi pondasi utama yang akan membantu perusahaan mencapai kinerja optimal guna memberikan layanan terbaik dalam memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan yang akan bermuara pada kepuasan pelanggan. KAI Logistik terus berkomitmen untuk memperhatikan, menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan kerja demi menciptakan kondisi yang mendukung perkembangan para pekerja dalam dinamika bisnis dan tantangan usaha yang semakin ketat.
Pencapaian dan keberhasilan implementasi strategi bisnis digerakkan oleh roda sumber daya manusia yang kompeten dan bernilai. Selain melalui proses perekrutan talenta perusahaan yang terarah, KAI Logistik juga memastikan program pengembangan profesional yang komprehensif. Peningkatan keterampilan dan kompetensi menjadi modal besar dalam mempersiapkan aset terpenting perusahaan menjadi pemimpin di masa depan. Suksesi tersebut juga salah satunya diimplementasikan melalui program Project Management Office dan Talent Management yang menjadi program unggulan SDM dalam mengembangkan bisnis perusahaan dan memastikan rantai regenerasi pemimpin perusahaan.
Perolehan penghargaan tersebut berdasarkan penilaian melalui survei kepada pekerja KAI Logistik untuk mengukur dan mengkonfirmasi tingkat keterlekatan pekerja. Melalui pengukuran survei tersebut, KAI Logistik menunjukkan indeks keterlekatan pekerja yang tinggi dan menjadi salah satu dari lima besar daftar perusahaan dengan tingkat keterlekatan tertinggi pada kategori perusahaan berukuran sedang. Selain itu, KAI Logistik juga menunjukkan indeks komitmen karyawan tinggi dalam melakukan extra-miles kontribusi positif terhadap kesuksesan Perusahaan dan memiliki indeks kepuasan karyawan tinggi yang tercermin dalam pernyataan positif pekerja tentang Perusahaan kepada rekan kerja, calon karyawan maupun pelanggan.
“Kepuasan pekerja mencerminkan bagaimana pekerja merasa telah terpenuhi kebutuhannya dari berbagai indikator seperti lingkungan kerja, penghasilan yang diterima, kesempatan mengembangkan diri, pengakuan atas hasil kerja, maupun hubungan dengan sosial antar rekan kerja. Kami menyadari bagaimana keterkaitan antara kepuasan dan komitmen, semakin tinggi kepuasan kerja maka akan semakin tinggi pula komitmen mereka terhadap perusahaan khususnya dalam mengambil peran kontribusi terhadap keberhasilan perusahaan,” tutup Reska.
Tentang PT Kereta Api Logistik
PT Kereta Api Logistik (KAI Logistik) dibentuk dengan tujuan melayani distribusi logistik berbasis kereta api, dengan kemasan bisnis hingga layanan door to door service untuk memberikan pelayanan yang excellent bagi Pelanggan. KAI Logistik fokus pada orientasi bisnis sebagai jasa layanan distribusi logistik terpadu (total logistics solution) melalui “End-to-End Services”. Mengusung tagline KAI Logistik, ispossible! yaitu semuanya menjadi mungkin, KAI Logistik menyediakan ragam layanan logistik melalui 3 segmentasi yaitu KALOG Express, KALOG Plus dan KALOG Pro.
KAI Logistik memberikan nilai tambah pada layanan distribusi logistik, termasuk layanan yang telah disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero). Penguatan peran penting KAI Logistik ini diwujudkan pada tahapan Pre-Service dan Post Service dari layanan oleh KAI serta layanan terpadu (integrated-service) berbasis teknologi informasi sepanjang rantai jasa layanan distribusi logistik. Informasi lebih rinci dapat diakses melalui www.kalogistics.co.id