Img

KAI Logistik Raih Penghargaan BUMN Branding & Marketing Awards 2024

Bertempat di Hotel Borobudur Jakarta pada hari ini Kamis (14/11) Direktur Operasi (GO) dengan didampingi oleh VP of Corporate Secretary (GUS), Manager of Public Relation (GUSP) hadir untuk menerima penghargaan tersebut.

BUMN Track didukung oleh DMID kembali menyelenggarakan BUMN Branding and Marketing Award (BBMA) ke-12 tahun 2024 sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan terhadap upaya konkret perusahaan BUMN dalam mengoptimalkan potensi branding dan marketing perusahaan. BBMA 2024 mengangkat tema "Empowering Brands, Building Nations: Optimizing BUMN’s Potential Through Exceptional Talents & Advanced Technological Support" yang menyoroti peran seluruh Insan BUMN yang kompeten serta dukungan teknologi canggih dalam membentuk strategi branding dan marketing yang unggul.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sultan Baktiar Najamudin selaku Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI dan Arief Yahya selaku Ketua Dewan Juri Kehormatan BBMA 2024 sekaligus Menteri Pariwisata RI 2014-2019, Bapak Syamsudin Hadi Sutarto selaku CEO BUMN Track menyampaikan bahwa, BUMN Track ingin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh BUMN yang telah menunjukkan kinerja yang luar biasa dalam membangun brand dan meningkatkan daya saing.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri BUMN Branding and Marketing Award 2024 Daniel Surya menjelaskan, perusahaan BUMN diharapkan dapat memaksimalkan potensi insan-insan terbaiknya, yang tidak hanya memiliki integritas dan kapabilitas tinggi, tetapi juga mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi seperti Artificial Intelligence (AI) dan big data untuk meningkatkan efektivitas branding serta efisiensi operasional.

Acara ini diharapkan menjadi platform strategis untuk berbagi inspirasi, ide, dan inovasi, sekaligus mendorong kolaborasi antar perusahaan BUMN dalam upaya mengembangkan strategi branding dan marketing yang berkelanjutan, berdaya saing global, serta berkontribusi terhadap pertumbuhan bangsa.

Sebelum pelaksanaan awarding, kegiatan diawali “conference” yang merupakan forum dialog antara pengambil kebijakan, CEO/praktisi dan Profesional Branding & Marketing. Kegiatan ini menghadirkan dua nara sumber utama, yakni, Stephen Ng - CEO WIR Group dan Kharisma - CMO PT Telkom Indonesia Internasional (TELIN). Bertindak sebagai moderator adalah Ahmed Kurnia selaku Pemimpin Umum BUMN Track. Asas integritas, keterbukaan dan tanggung jawab menjadi bagian dari proses penilaian dari para dewan juri yang terdiri berbagai latar profesi, sekaligus menjadikan ajang BUMN Branding & Marketing Award 2024 sangat kredibel dan dapat dijadikan acuan.

Sebelumnya KAI Logistik telah melakukan penjurian melalui pemaparan presentasi terkait branding dan berhasil memenangkan dan meraih penghargaan kategori Brand Strategy Excellence "Brand Agility & Perception" kategori Gold.