Img

Fun Charity & Soft Launching Program Berbagi Kepeduliaan untuk Dhuafa di Jawa Tengah

Bertempat di Transmart Carrefour DP Mall Semarang, pada hari ini Kamis (09/12) telah dilaksanakan kegiatan acara “Fun Charity & Soft Launching Program Berbagi Kepeduliaan untuk Dhuafa di Jawa Tengah”. Penyerahan secara simbolis kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Soft Launching 4 Program Berbagi Kepedulian untuk Dhuafa di Jawa Tengah, dengan penyerahan manfaat Beasiswa Dhuafa Terdampak Covid-19 diantaranya kepada siswa SMP PGRI 1 Semarang, SMP Islam Al-Kautsar Semarang, MI Tawang, SMK Miftahul Falah Kudus, seragam kepada santri Yayasan Yanbu’ul Qur’an, sembako kepada pekerja non-formal sekitar kantor KAI Logistik Wilayah Tengah dan Dompet Dhuafa Jawa Tengah, serta santunan anak yatim piatu yang diberikan kepada anak - anak Panti Asuhan Darul Hikam Muktihatjo Kidul Semarang. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Senior Manager Wilayah Tengah, KUPT Ronggowarsito, HC/GA/Legal Wilayah Tengah, Operasional Suport Wilayah Tengah dan Bapak Sadam Busthomi selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Tengah beserta tim relawan Dompet Dhuafa Jawa Tengah. Dalam sambutannya, SM Wilayah Tengah memaparkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk komitmen KAI Logistik dalam memberikan kontribusi, khususnya dalam bidang Pendidikan berupa Beasiswa Dhuafa Terdampak Covid-19 dan Seragam Anak Santri Tahfidz, serta kepedulian terhadap anak yatim piatu dan kaum dhuafa berupa Fun Charity untuk anak yatim piatu, Food for Dhuafa (paket sembako). Lebih lanjut, SM Wilayah Tengah juga mengutarakan komitmen dalam bidang pendidikan dapat terus berkelanjutan untuk dilakukan sebagai bagian dari program TJSL Perusahaan.

Sementara, Sadam Busthomi, Pimpinan Cabang Jawa Tengah menyambut itikad baik KAI Logistik. “Di tengah situasi pandemi, banyak sekali masyarakat yang diberhentikan dari pekerjaan maupun mereka yang kesulitan dalam mencari pekerjaan. Usaha - usaha kecil pun terkena dampaknya, serta anak - anak sekolah yang membutuhkan uluran tangan agar tetap dapat melanjutkan pendidikannya. Dan kami sangat senang, KAI Logistik memiliki kepedulian yang luar biasa melalui bantuan beasiswa ini”.

Usai rangkaian soft launching, bantuan akan diserahkan secara langsung pada Jumat, 10 Desember 2021