Img

Rapat Umum Pemegang Saham Terkait Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) Tahun 2023

Bertempat di ruang rapat JRC pada hari Kamis (16/02) telah diselenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham terkait Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) Tahun 2023 PT Kereta Api Logistik. Rapat dihadiri secara langsung oleh kuasa pemegang saham diantaranya Bapak Hadis Surya Palapa selaku Direktur Niaga KAI (D1), Bapak Bambang Irawan selaku Ketua Yayasan Pusaka didampingi Bapak Bambang Parintis selaku Sekretaris Yayasan Pusaka beserta jajaran. Turut hadir dalam acara tersebut Bapak Awan Hermawan Purwadinata selaku Komisaris Utama KAI Logistik yang juga menjabat sebagai Direktur Operasi KAI (D2), Bapak Edi Nursalam selaku Komisaris KAI Logistik, Direktur Utama (GU), Direktur Keuangan (GF), dan Direktur Operasi (GO) beserta jajaran. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh PS, KC, CF, MC beserta jajaran.

RUPS tersebut beragendakan pengesahan rencana kerja dan anggaran perusahaan tahun 2023, penetapan kontrak manajemen tahunan yang memuat Key Performance Indicators Direksi yang dilakukan secara kolegial tahun 2023, Penetapan kontrak manajemen (Key Performance Indicators) antara Dewan Komisaris dengan pemegang saham tahun 2023, Penetapan indikator aspek operasional untuk pengukuran tingkat kesehatan perseroan tahun 2023, Persetujuan pelimpahan kewenangan kepada Dewan Komisaris untuk memberikan persetujuan apabila terdapat tindakan-tindakan yang mengakibatkan perubahan alokasi anggaran investasi dengan nilai maksimum 10% dari total nilai investasi serta Penetapan pemberlakuan ketentuan peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor PER-5/MBU/09/2022 tentang Penerapan Manajemen Risiko pada Badan Usaha Milik Negara untuk diberlakukan di Perseroan.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan langkah strategis dalam perencanaan perusahaan tahun 2023 dan apa saja yang menjadi strategi dari pemasaran tahun 2023. Perusahaan juga memastikan strategi pemasaran tahun 2023 didukung dengan aspek operasi yang fokus pada 3 (tiga) aspek utama diantaranya kepuasan pelanggan, keselamatan dan penjagaan biaya.

Dokumentasi terlampir.