Img

Kunjungan Industri Mahasiswa STIMLOG ke Jakarta Gudang

Jakarta – Kamis, 22 Mei 2014 KALOG menerima kunjungan industri mahasiswa STIMLOG Bandung ke area Jakarta Gudang Kampung Bandan Jakarta. Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kepala Terminal Barang Jakarta Gudang, Noviandri Utama serta Kepala Cabang BHP Kurir Jakarta Gudang, Toto Indiarto.

Kegiatan dimulai dengan penjelasan maksud dan tujuan penyelenggaraan kunjungan industri oleh dosen pendamping STIMLOG, dan dilanjutkan dengan penjelasan mengenai Bisnis KALOG secara keseluruhan. Seluruh peserta yang terdiri dari 35 siswa dan 3 dosen pendamping, kemudian melanjutkan kegiatan dengan meninjau langsung kegiatan loading barang ke kereta. Selama tinjauan, tampak antusiasme peserta terhadap kegiatan operasional yang tengah berlangsung. 

Setelah melihat proses kegiatan loading barang ke kereta serta mendapatkan penjelasan mengenai bisnis prosesnya, peserta kemudian meninjau kawasan penumpukan kontainer. Dalam tinjauan tersebut, peserta melihat secara langsung proses stuffing yaitu kegiatan loading barang ke dalam kontainer dan proses penumpukan kontainer dengan menggunakan alat bantu reach stacker.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama, ramah tamah serta pemberian cindera mata berupa miniatur kereta dari KALOG. Dengan kegiatan kunjungan Industri Ini diharapkan pemahaman mahasiswa mengenai industri logistik dapat lebih mendalam.

Oleh : Corporate Communications.