Img

4 Tips Untuk Tetap Fokus

Kabar24.com, JAKARTA- Dengan begitu banyaknya pekerjaan yang harus Anda lakukan setiap harinya, kadang terasa sulit bagi Anda untuk tetap fokus.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk fokus bekerja.

Rapikan

Jika Anda ingin bekerja lebih rapi, maka Anda harus lebih dulu merapikan ruang kerja Anda. Mulailah dengan merapikan kertas-kertas di atas meja atau menyortir file di dalam komputer.

Meja kerja yang berantakan bisa membuat motivasi kerja dan produktivitas berkurang, karena Anda jadi mudah teralihkan dengan keadaan sekitar.

Abaikan gangguan

Sebisa mungkin abaikan gangguan yang ada di lingkungan kerja. Rekan kerja yang berisik, bunyi telepon, atau kebiasaan browsing di internet, merupakan gangguan yang sering terjadi.

Hindari kafein terlalu banyak

Secangkir kopi mungkin bisa membantu Anda bekerja, tapi terlalu banyak kafein malah akan merusak fokus Anda. Selain itu, cobalah tidur cukup di malam hari, supaya Anda merasa segar dan berenergi saat akan bekerja di pagi hari.

Ambil istirahat

Sesekali tak ada salahnya mengambil istirahat untuk menyegarkan pikiran. Jangan terlalu berlebihan saat bekerja, karena tubuh dan pikiran Anda pun perlu waktu untuk beristirahat.

Cobalah setiap 30-60 menit bekerja, ambil istirahat sejenak sekitar beberapa menit. Biarkan pikiran Anda rileks dan tenang dulu sebelum akhirnya bekerja. Cara ini bisa membuat Anda lebih produktif dan fokus, serta tak mudah bosan saat bekerja. 

Sumber : Kabar24.com, 19.11.13.