Img

Kunjungan Kerja D3 Ke Banten

JaKaRTa: Pasca pergeseran posisi direksi PT Kereta Api Indonesia (Persero) beberapa waktu lalu, Direktur Prasarana (D3), Slamet Suseno mengadakan kunjungan kerja ke Merak dan sekitarnya, untuk memuluskan sejumlah program yang harus segera dituntaskan di kompartemen terkait.

Kunjungan mencakup area Stasiun Merak, Stasiun Krenceng, Stasiun Cigading, Terminal Tonjong Baru dan Stasiun Tigaraksa. Dalam kunjungan tersebut, D3 didampingi Beny, Awan, Afif dan sejumlah staf PT KAI Tigaraksa serta RAM dari PT Kereta Api Logistik (KALOG).

Dalam kunjungan tersebut, D3 memberikan arahan agar pemanfaatan masing-masing stasiun optimal dan mulai diarahkan ke angkutan barang (selain angkutan penumpang) guna mendorong kelancaran distribusi barang ke berbagai pelosok Jawa dan Sumatera dengan moda kereta api.

Semisal, Stasiun Merak kini aktif mengakomodir penumpang yang turun dari kapal feri ex Bakauheni, Lampung, dan akan meneruskan perjalanan ke Jakarta maupun ujung timur Pulau Jawa. Semuanya sudah terkoneksi dengan mudah.

Selebihnya, untuk mengoptimalkan kapasitas sebuah stasiun maka secara bertahap akan ditingkatkan dengan penambahan frekuensi kereta api angkutan barang. D3 menyempatkan diri mampir ke Stasiun Tigaraksa dan mengontrol fasilitas infrastruktur jalur ganda.

Rombongan berangkat dari JRC Building, Jakarta pagi jam 08.00 selanjutnya langsung menuju lokasi yang dituju. Satu lokasi yang ditunda yakni Terminal Tonjong Baru sehubungan jadual waktu yang mepet sehingga difokuskan kepada yang lebih prioritas.

Sumber : KALOG / Foto : RAM.