Img

KAI Logistik Raih Penghargaan AKHLAK AWARDS

AKHLAK sebagai Core Values BUMN dan Anak Perusahaan telah digalakkan dalam implementasi selama satu tahun ke belakang. Untuk memberikan apresiasi bagi seluruh insan BUMN, pada hari ini (15/07) telah dilaksanakan Refleksi 1 tahun AKHLAK yang dikemas dengan kegiatan Talkshow 5 Menteri BUMN serta AKHLAK Awards yang dilaksanakan dengan menggandeng ACT Consulting. Hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Erick Thohir Menteri BUMN bersama Menteri BUMN tahun 1998-1999 Tanri Abeng, Menteri BUMN tahun 2009-2011 Mustafa Abubakar, Menteri BUMN tahun 2011-2014 Dahlan Iskan, dan Founder ACT Consulting Indonesia Ary Ginanjar Agustian.
 
Kegiatan ditutup dengan pemberian penghargaan melalui AKHLAK Awards dimana dalam kesempatan tersebut, KAI Logistik berhasil memperoleh penghargaan  Implementasi Amanah Terbaik kategori Anak Perusahaan BUMN dengan skor 71,1% (Nilai B), selain itu KAI Logistik juga berhasil menjadi runner up Implementasi Adaptif terbaik kategori Anak Perusahaan dengan skor 49.2% (nilai C).
 
Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Menteri BUMN Bp. Erick Thohir disaksikan Direktur Utama dan jajaran Direksi KAI, Direksi KAI Logistik serta Direksi BUMN dan Anak Perusahaan BUMN. AKHLAK Award 2021 merupakan apresiasi dari ACT Consulting kepada BUMN yang telah mengimplementasikan AKHLAK sebagai budaya organisasi. Award ini diberikan berdasarkan hasil pemetaan dan pengukuran budaya organisasi ACT Consulting menggunakan sebuah metode yang disebut ACHI (AKHLAK Culture Health Index) kepada BUMN yang mampu menjadi role model dalam implementasi AKHLAK. Dalam kurun waktu Juli 2020 - Juni 2021, 62 BUMN dan Anak Perusahaan sudah diukur menggunakan metode ACHI.
 
Perolehan penghargaan ini  menjadi pengakuan bagi kiprah KAI Logistik dalam mengimplementasikan Core Values AKHLAK dan semoga mampu menjadi dorongan motivasi agar seluruh insan KAI Logistik semakin menjadikan AKHLAK sebagai landasan dalam menjadi insan BUMN yang unggul.